SAYUR ACEM

Lompatan Besar di Awali Lompatan Lompatan Kecil

0
Tidak terasa waktu cepat sekali untuk berlalu, baru kemarin kita menikmati tahun baru, dan tak terasa kita sudah diakhir bulan, dimana gajian sudah ditransfer untuk kebutuhan bulan depan, sebagian untuk orang tua sebagian untuk replacement barang - barang yanh sudah tidak layak pakai. Tak terasa dari top limit saldo ditabung tiba-tiba menguap sedemikian rupa. Gaji tak seberapa kebutuhan hidup juga tinggi. Tinggi bukan karena kita konsumtif, tapi tinggi memang karena harga - harga pada naik gila - gilaan yah hukum ekonomi di Indonesia sudah naik gak mau turun.  TAPI naik sih sebenarnya tidak apa - apa jika masih bisa terbeli. Dalam artian produktifitas semua penduduk melebiha kenaikan harga yang terjadi dipasar. Karena bangsa yang produktif akan menghasilkan bangsa yang dapat menciptakan sesuatu yang bernilai tinggi. Jadi kita sebaiknya tidak hanya prouktif secara fisik saja tetapi semua harus seimbang antara fisik maupun mental.

Ok kita sudah berpanjang lebar membahas tentang apa yang terjadi di ekonomi Indonesia dewasa ini. Ekonomi yang rentan terhadap politik masing-masing kepentingan. Tapi kami yakin ekonomi Indonesia akan membaik karena kami percaya dibalik kesusahan akan ada kualitas yang pasti akan terasa kelak, dengan catatan kita semua harus produktif.

Daripada berpanjang lebar berbicara produktifitas. Mari kita berbicara tentang apa yang akan kita lakukan di 2016.


  1. Awal Februari 2016 . Perencanaan sudah dibuat tahun lalu akan tetapi semua dapat berubah seiring terlihatnya kondisi yang harus kita sikapi untuk tahun 2016, dimana rencana awal akan kuliah lagi dari D3 ke S1 ternyata harus direvisi kembali. Yaitu belajar melalukan lompatan kecil. Yaitu dengan berinvestasi ke hal yang nyata. Meskipun belum tahu secara menyeluruh dan belum mengenal betul usahanya akan seperti apa dan harus belajar dimana tapi kita percaya bahwa usaha yang bagus usaha yang dibuka. Jadi di awal februari agar uang tidak menguap maka sedikit dari sedikit tabungan kita coba investasikan untuk membuat bisnis peternakan bebek petelur.
  2. Target Maret 2016. Di Awal maret kita harapkan bisnis yang dirintis kami bersama big family dapat berhasil atau bertahan hingga berubah generasi. Tujuan kami adalah memperoleh finansial freedom, dan dapat berguna untuk warga masyarakat. Jadi mudah-mudahan kandang kecil sudah dapat terbangun untuk kapasitas 100 ekor / induk itik.
  3. Target April 2016. Walaupun dibulan april diperkirakan puncak musim hujan justru dibulan april inilah kita harapkan kita sudah dapat isi kandang kita dengan 100 ekor itik dewasa. Dimana Siklus produksi kita tidak targetkan yang pasti kita support orang tua kita dalam hal dana untuk pemberian pakan dari sedikit gaji yang kita sisihkan.
  4. Dream Juli 2016. Kita harap jika tidak ada kendala sudah dapat bertelur. Hasil pembagian keuntungan kita harapkan sudah dapat dirasakan.
  5. Dream Oktober 2016. Bangun kandang baru untuk 100 ekor itik lagi. Sehingga nantinya kita berpikir kembali untuk mengisi lagi di januari 2016. Dan menjual itik afkir di 2016.
Mudah-mudahan lompatan kecil yang kami ulas sedemikian dapat menjadi inspirasi untuk sama - sama meraih sukses di negeri sendiri.

Salam sukses.

The SACE
Doni Bagus Firmansyah

0 komentar:

Post a Comment