Penghasil Uang

gravatar

Sejenak Di Cucian Motor

SACE sekarang sedang dicucian motor, menunggu motor yang sudah lama tidak tersentuh air. Bukan karena malas tapi karena sudah tidak ada waktu untuk melakukannya. Pulang kerja sudah waktunya berbuka. Kita cari makan dulu bersama istri yang sedang hamil, setelah istri kita antar kuliah setelah balik kekontrakan sebentat untuk mandi sholat beberapa menit kemudian kita jemput lagi. Begitu setiap hari ketika istri kuliah. Oleh karena itu kita harus bisa menjaga keseimbangan jadi akhirnya motor jadi korban. Yang utama performance motor dulu deh. Baru yang kedua kebersihan. Jika sempat kita baru cuci , yah kalo minggu cucian seperti pakaian sudah dicuci tapi kalau belum yang nunggu minggu depan lagi. Begitulah hidup seorang buruh yang menikmati hari-harinya. Salam SACE.

gravatar

Sejenak Duduk di Ruangan Ber AC

Letih mungkin itu yang dirasakan setiap karyawan yang kerjanya melakukan hal itu itu saja. Mungkin itu yang banyak terjadi dibagian yang cenderung administratif. Memang benar, setiap orang melakukan apa yang namanya menghindari sengsara dan mencari kenikmatan. Seperti juga orang administratif ketika data yang diberikan salah menyalahkan bagian lain yang menjadi sumber datanya. Itulah kerja, tidak ada kebaikan yang mutlak. Yang kadang ada adalah keburukan yang mencari  kebaikan. Tapi kunci terbaik dalam penyelesaian masalah adalah sadar dan bersabar untuk menyelesaikannya.

Kadang tidak sedikit juga orang project yang merenung dalam damainya aktifitas. "Kenapa pekerjaan gini gini aja bosen saya" , padahal projectnya berubah ubah, tapi tetap namanya logika orang berbeda beda, jadi memang tidak ada kebenaran yang mutlak. Oleh karenanya kita semua diberi kekuatan oleh Tuhan yaitu satu kata yang dalam maknanya, kata itu adalah "Syujur".

Manusia jangan hanya duduk & juga berbuat. Tapi Manusia harus juga dapat mengucap syukur dalam hal apapun yang dilakukannya.

gravatar

Waktunya Menjemput Istri

Istri sedang hamil 6 bulan. Jadi harus bisa siaga dalam membantu istri. Apalagi istri melakulan dua kegiatan kerja dan kuliah sekaligus. kadang SACE berpikir sederhana yaitu kasihan. Tapi kemauan istri sangat besar SACE hanya bisa support sebisanya. Waktu pulang kerja SACE menjemput. Waktu pulang kuliah SACE tungguin. Mudah-mudahan saat anak SACE lahir nanti kehidupan akan jauh lebih baik. Kuat ya dedek.

gravatar

Terlintas Nama Merek SACE

Hanya berandai-andai mudah - mudahan merek ide yang muncul dikepala hari ini dapat menjadi besar esok hari. Mungkin bukan nama unik tapi mempunyai banyak arti bagi saya pribadi.

Karena dengan nama ini semua semangat muncul, muncul untuk melakukan usaha mengganti pendapatan hari ini. Dengan bisnis baru yang mungkin akan terlihat besar di 5 tahun kedepan. Mungkin hari ini hanya sebuah nama. Insyaallah semua akan terwujud perlahan tapi pasti.

Jalan masih panjang semua tahap mulai berbisnis masih panjang dan SACE akan meng INDONESIA  bahkan mendunia. Kita ingin menjadi tuan di negeri sendiri.

Modal saya adalah semangat, semangat membangun bangsa ini. Fokus kami adalah menyehatkan bangsa ini dengan produktifitas. Produktifitas yang berawal dari kesehatan.
 
SACE semoga kau tidak hanya terlintas tapi juga menjadi nama yang tanpa batas.

gravatar

Menikmati Pergantian Tahun 2014 ke 2015 bagian akhir

Lanjutan dari Part 1

Setelah kita dikejutkan oleh tantangan awal. Kita tetap mencoba menjalani hidup ini dengan fokus. Akan tetapi agar hidup lebih menyenangkan maka saya mengajak istri untuk berkaraoke bareng sebelum melewati pergantian tahun dari 2014 ke 2015.
Walau tidak sesuai plan yang seharusnya kita ke Mega bekasi siang akhirnya kita kesana habis magrhib yah sekitar jam enam sore, dengan kondisi cuaca agak mau grimis gitu, tapi alhamdulillah kita sampai parkiran dengan selamat tanpa terkena grimis, sampai parkiran barulah air hujan turun, kita parkir dilapangan terbuka sehingga mau masuk harus basah-basahan deh, tekad yang kuat akhirnya membulatkan kami menembus rintik hujan.

Sudah sampai didalam kita makan terlebih dahulu. Mengisi perut yang mulai tidak tenang akibat dingin.

kata aku : "ayo mau makan apa, bun?".

Istriku menjawab: "Ya udah D'Cost aja".

Akhirnya kami kesana. Saat mulai masuk kita diberikan something new. "Loh konsep layanan baru ya bun". Sahut istri "Iya yah, kayanya dulu gk gini deh". Saya heran karena di D'cost mega bekasi baru pertama kali, saya kira tiap D'cost konsepnya sama, ya kaya KFC antar KFC kan sama, jika ada beda paling cuma dikit.

Karena background teknik dan kerja dimanufacture. Saya mulai amati "jumlah karyawan yang sedikit tapi efektif juga ya bun". "Iya" sahut istriku. "Produktif dan efisien ya". Istriku cuma iya iya aja, lalu udah milih makanan istriku pergi ke toilet. Ternyata kebelet toh. Habis makan kita XXI karena kita kudet saya liat judul judul dulu trus saya pengen liat merry riana istri minta assalamualaikum bejing. Akhirnya merry riana yang kita tonton karena yang pilihan istri sudah mulai duluan.  Tapi kita harus nunggu dulu 1 jam. Akhirnya dengan ide cerdasnya istriku berkata daripada nungguin karaokean dulu yuk. Ok sahut aku. Kita muter-muter dulu karena istriku agak lupa tempatnya. Yang kita cari Inul vista tanya security ternyata dibawah. Akhirnya disana ada NAV, kata aku: pernah ke NAV gak? " . "belum" jawabnya. Akhirnya istriku tanya tarif perjamnya 150 ribu kata mbaknya. Lalu istriku dan aku saling pandang hehe maklum ekonomi sulit sayang banget kalo mahal-mahal. Akhirnya kita tetap ke Inul. Setelah suara habis kita kembali ke XXI ternayata film sudah dimulai. Dari Film Mimpi satu juta dollar banyak pelajaran yang bisa kita disana, tentang perjuangan, kerja keras, dan cinta. Setelah selesai kita kembali ke kontrakan mungil kita dan bersyukur bisa menikmati pergantian tahun dengan sesuatu bermanfaat.

Sebar Lewat

AddThis Feed Button

Sponsored by